Hindari Menopang Dagu Agar Mengurangi Timbulnya Jerawat

Hindari Menopang dagu Agar Mengurangi Timbulnya Jerawat

Posmetro.netPosmetro Sehat, Tanpa kita sadari dengan adanya kebiasaan dari sering menopang dagu ternyata dapat memicu terjadinya pertumbuhan dari jerawat yang ada di wajah. Lalu bagaimana bisa? Menurut salah satu pakar kecantikan serta anti penuaan dini yakni Olivia Ong, dipl, AAAM, tangan adalah sumber bakteri paling banyak dibanding anggota badan yang lain.

Terlebih lagi pada type kulit yang peka hal ini berlangsung apabila tangan dalam kondisi tidak steril kemudian menyentuh sisi bagian wajah, disaat itu juga bakteri juga akan semakin lebih gampang masuk kedalam pori-pori wajah serta berkembang menjadi komedo sampai jerawat.

” Bila sering mengalami jerawatan disarankan agar tidak untuk memanjangkan kuku tangan, dikarenakan dengan adanya gatal pada wajah maka kuku yang panjang pada tangan akan menggaruk area sekitar sisi wajah yang mengalami rasa gatal sehingga ketika Anda memegang wajah anda maka secara otomatis kuman dan juga bakteri akan masuk dan merembet pada wajah,” ungkap Oliva ketika dikonfirmasi, pada Jumat (19/05/2017).

Walaupun komedo serta jerawat dapat terhindarkan 100 persen, namun dengan cara melindungi kebersihan muka sehari-hari dapat menurunkan perkembangan jerawat yang ada di muka. Olivia kemudian melanjutkan agar untuk membersihkan muka sekurang-kurangnya 2 kali dalam satu hari lewat cara yang pas.

“Untuk kulit berjerawat double cleanser adalah langkah yang paling tepat, diawali dengan susu pembersih dahulu kemudian bersihkan muka dengan sabun, serta dilangkah akhir dapat menggunakan toner,” ungkap Olivia

You may also like...