F-PKS Minta Penjelasan Fahri Hamzah Terkait Kunjungannya Terhadap Tersangka Suap WTP

F-PKS Minta Penjelasan Fahri Terkait Kunjungan terhadap Tersangka Suap WTP

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Dikabarkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan kunjungan ke Polres Jakarta Timur dalam menjenguk tersangka yang merupakan operasi tangkap tangan KPK. Namun Kunjungan tersebut kini menjadi pertanyaan bagi pihak Fraksi PKS yang mana meminta Fahri menjelaskan secara jelas apa maksud dari kunjunganya tersebut.

“Untuk kunjungan dirinya ke tersangka OTT KPK harus disampaikan secara jelas mengapa beliau bertemu dengan orang yang merupakan salah satu tersangka kasus suap, tentunya dengan hal tersebut dapat menimbulkan adanya opini atau tafsiran yang berbeda-beda,” ungkap anggota F-PKS yakni Hidayat Nur Wahid sewaktu ditemui di DPR, Senayan, Jakarta, pada Rabu (31/05/2017).

“Mengapa harus bertemu langsung, apalagi yang menjadi tersangka itu masih sedang dilakukannya penyelidikan, sudah Pak Fahri jelaskan saja apa yang dirinya lakukan,” ungkapnya.

Namun dikonfirmasi secara terpisah, Fahri membeberkan bahwa adapun kunjungan yang dirinya lakukan adalah merupakan salah satu bentuk pengawasan sebagai pimpinan DPR, namun tampaknya alasan tersebut kurang diyakini oleh Hidayat, dan dirinya menolak pembelaan tersebut.

Menurut Hidayat bila yang dikaitkan adalah masalah pengawasan maka masing-masing komisi ataupun badan yang ada di DPR harusnya juga mendapatkan jatah pembagian tugas tersebut. Kemudian selai itu , Fahri sendiri berada di posisi yang membidangi kesejateraan rakyat (Kesra) namun sangat bertolak belakang terhadap kunjungannya saat itu, dimana beliau tidak cocok menggunakan peralihan alasan tersebut.

“Secara umumnya Pak Fahri itu merupakan Kesra, lalu untuk Kemendes PDTT juga bukan mengatur di kesejahteraan masyarakat, sehingga sangat dianjurkan bila pak Fahri lebih baik menjelaskan mengapa mengatasnamakan pengawasan sementara dirinya itu bukanlah secara khusus mendapatkan kewenangan tersebut, oleh sebab itu harus dipublikasikan secara jelas,” tegas Hidayat.

You may also like...