Djarot Sebut Hukuman Vonis Ahok Oleh Hakim Tidak Masuk Akal

Djarot Sebut Hukuman Vonis Ahok Oleh Hakim Tidak Masuk Akal

Posmetro.netPosmetro Terkini, Pasca setelah penetapan Vonis hukuman pidana 2 tahun penjara kepada Basuki Tjahja Purnama Ahok oleh pihak majelis hakim, kini Ahok diputuskan akan dilakukan penangkapannya.Terkait daripada itu, sewaktu awak media mengkonfirmasi hal tersebut kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat, Beliau mengatakan bahwa vonis yang telah dijatuhkan oleh hakim tidak masuk akal dan terlalu berat.

Djarot kemudian menambahkan bahwa seharusnya dalam sidang vonis tersebut, Pak Ahok bisa mendapatkan hukuman yang lebih rendah dan ringan dibandingkan dengan tuntutan yang telah diajukan oleh jaksa penuntut umum.

Saat ini memang benar Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim dalam kasus penodaan agama yang ada, namun Djarot mengatakan bahwa sewaktu berjalannya persidangan yang selama ini pak Ahok jalani, sudah menjadi keharusan umum bila segala bentuk halnya itu dilihat berdasarkan fakta yang ada,terlebih lagi Ahok memang tidak ada melakukan penodaan agama.

“Kalau menurut pendapat saya itu seharusnya bisa lebih ringan, dan disesuaikan dengan fakta persidangan yang ada, ” ungkap Djarot ketika ditemui di Balai Kota Jakarta Pusat pada Selasa (09/05/2017)

Sampai saat ini Djarot hanya bisa bedoa dan berharap agar nantinya ada keadilan yang merata yang bisa diberikan kepada pak Ahok, dan mengenai apakah dirinya akan menggantikan beliau untuk sementara, belum bisa dipastikan secara langsung.

Terkait diluar itu, Ahok akan mengajukan naik banding terkait dengan penetapan dirinya sebagai terdakwa yang divonis oleh majelis hakim dengan pidana penjara 2 tahun. Semoga hukum yang ada di Indonesia dapat ditegakan, dan diharapkan tidak ada lagi intervensi didalam hukum. karena untuk saat ini keadilan didalam negeri Indonesia menjadi dipertanyakan.

You may also like...