Berani Membakar Tidak? Bukan Hanya Untuk Ahok, Mabes Polri Juga Panen Karangan Bunga Dari Masyarakat

Berani Membakar Tidak? Bukan Hanya Untuk Ahok, Mabes Polri Juga Panen Karangan Bunga Dari Masyarakat

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Tanpa Disadari Ternyata karangan bunga untuk Ahok dan Djarot bukan hanya didapatkan oleh Gubernur dan Wagub DKI Jakarta saja. Pasalnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga panen karangan bunga. Disamping itu beliau juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengirimkan dukungan mereka dalam bentuk karangan bunga ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak beberapa hari terakhir ini.

Tentunya dengan adanya dukungan dari masyarakat telah memberikan semangat baru bagi jajaran Polri dalam menyemangatkan diri untuk menjaga keutuhan negara Indonesia, seperti halnya menindak lanjuti kelompok-kelompok orang yang intoleran serta berpotensi dalam menggangu keutuhan dari negara Indonesia. Hal tersebut pun langsung disampaikan oleh Tito Karnavian di komplek Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/5/2017)

“Dengan adanya dukungan kepada Polri dalam menindaklanjuti segara permasalahan yang ada seperti para kelompok yang intoleran lalu kelompok yang dapat menggangu NKRI, maka tentunya setiap penghargaan dari masyarakat akan membuat kami semakin komit dan juga solid, dan yang pastinya dapat memotivasi kami lebih tinggi dalam rangka melakukan tindakan,” ungkap Tito.

Selain itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan fenomena pengiriman karangan bunga tersebut dapat ditemukan di Mapolda Metro Jaya, markas TNI dan juga beberapa lembaga pemerintah lainnya. Selain itu Tito juga mneyakini bahwa pengiriman karangan bunga tersebut adalah murni dari masyarakat.

“Pengiriman karangan bunga tersebut adalah murni dari masyarakat yang peduli terhadap situasi kondisi yang terjadi di Indonesia. Jadi semuanya dibawa secara positif saja, Sedangkan untuk jumlahnya karangan bunga ada sekitar 200 karangan bunga yang masuk menghiasi trotoar halaman depan komplek utama Mabes Polri,” ungkap Rikwanto

Sebagian besar nama pengirim karangan bunga adalah alumni kampus, kesatuan mahasiswa, individu, perusahaan dan anonim.

Di antara karangan bunga tersebut bertuliskan, “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh” dan “Dukung TNI dan Polri Melawan Radikalisme, Menegakkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.”

Tampak juga karangan bunga yang nama pengirim Pancasila Warriors dengan pesan tulisan, “Mohon hakim membebaskan Pak Ahok, Pak Ahok Todam Bersalah, Pak Ahok Tidak Menista Agama.”

Lalu ada juga,” Yth Pak Tito Karnavian dan Jajaran Polri, Terima Kasih Telah Setia Menjaga NKRI, Tangkap Rizieq-Bubarkan FPI, Tolak Radikalisme Pemecah Bangsa, NKRI Harga Mati, Dari Kami Yang Cinta NKRI.”

Mengulik kembali adanya karangan bunga yang dikirimkan kepada pihak Mabes Polri, kira-kira apakah pihak yang sebelumnya pernah melakukan pembakaran terhadap karangan bunga Ahok- Djarot akan melakukan hal serupa juga dengan kata ingin membantu pihak polisi dalam melakukan pembersihan terhadap karangan bunga yang dipanen di di markas Mabes Polri?

You may also like...