Belum Berakhir, Perjuangan Bebaskan Ahok Dilengkapi Dengan Penyerahan 1200 KTP Warga di Balai Kota

Belum Berakhir, Perjuangan Bebaskan Ahok Dilengkapi Dengan Penyerahan 1200 KTP Warga di Balai Kota

Posmetro.netPosmetro Terkini, Sejauh ini upaya dari pembebasan Ahok oleh aksi para warga belum kunjung berhenti. Para warga masyarakat tampak berbondong-bondong kembali memadati Balai Kota DKI Jakarta, pada Minggu (14/05/2017). Sejauh ini ada sekitar 1,200 warga yang berkumpul dan secara sukarela dalam menyerahkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) kepada warga.

Mereka semuanya memberanikan diri dalama melakukan penangguhan penahanan Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Thaja Purnama (Ahok). Saat ini diketahui bahwa Ahok masih berada di sel tahanana yang ada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Adapun kasus yang menjerat Ahok saat ini ada perihal mengenai kasus penodaan agama dan yang kini divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan kurunan pidana 2 tahun penjara.

Sisca Rumondor yang merupakan koordinator dari aksi pengumpulan KTP untuk Ahok ini mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memulai menggalang KTP warga sejak pukul 07.00- 14.00 WIB.

Untuk Pengumpulan KTP tersebut bukan hanya berlaku untuk warga kota Jakarta saja tapi bagi yang berada di luar Jakarta juga diperbolehkan untuk turut ikut dalam memberikan KTP mereka sebagai salah satu cara dalam membebaskan Ahok.

“Sekiranya saya hari ini telah mengantongi sekitar 1,200 KTP. Untuk KTP tersebut ada diperoleh dari banyak Daerah seperti Manado, Jawa serta Bali,” ungkap Sisca ketika dijumpai di Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat pada minggu (14/05/2017).

Menurut Sisca, pengumpulan dari KTP para warga ini diharapkan dapat meringankan beban dari Ahok, setidaknya Ahok masih bisa menjadi tahanan Kota. Dan untuk KTP yang sudah terkumpul ini nantinya akan segera kami serahkan ke Pengadilan Tinggi.
Kita semua ini tau bahwa Ahok tidak layak untuk ditahan karena Beliau tidak melakukan perbuatan penistaan agama tersebut.

You may also like...