Anies Pastikan Program Rumah DP 0 Rupiah Dimulai Tahun Depan

Posmetro.net Posmetro Terkini, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menjanjikan program andalannya yakni membeli hunian dengan Down Payment DP 0 Rupiah atau tanpa biaya uang muka akan mulai bisa dilakukan pada Tahun 2018 mandatang, Anies juga menyebut program itu perlu waktu persiapan, sehingga tidak bisa langsung direalisasikan pada saat ia dilantik nanti.

“Kami Bertugas kapan? Oktober jadi selisih beberapa bulan sampai akhir Tahun? 2 Bulan lalu dalam Program DP 0 Rupiah ini juga diharuskan ada 6 Bulan prosesnya dimana warga yang ikut program itu harus memiliki akun di bank DKI dan rekeningnya dicek selama 6 Bulan, baru nanti dilaksanakan jadi memang dilaksanakannya 2018 tidak bisa 2017” Ucap Anies.

“Jadi program ini adalah untuk pembiayaan membeli rumah nah program pembiayaanya tanpa DP bisa untuk rumah tapak, bisa untuk rumah susun bisa untuk rumah dalam kampung bisa untuk rumah dalam komplek” Ucap Anies.

Jadi kalau anda ingin membeli rumah sekarang ada rumah nih sebutlah harganya x di kampung anda bisa dapat rumah dengan ikut program tanpa DP ini karena bukan membangun rumahnya tapi pembiayaannya” Ucap Dia.

Mantan Mendikbud ini mengatakan banyak cara untuk mewujudkan program ini.

“Karenanya itu banyak Mekanismenya secara teknis akan bertemu banyak caranya ini soal kemauan begitu mau dilakukan ketemu caranya” Ucap Dia.

 

You may also like...