Ahok : Anies Enggak Bisa Pecat Saya

Posmetro.netPosmetro Terkini,  Calon Gubernur DKI Jakarta Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, Calon Gubernur Anies Baswedan tak bisa memecatnya dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Ahok, pihak yang dapat memberhentikannya hanya Presiden Republik Indonesia dan menteri dalam negeri.

“anies enggak bisa pecat saya, yang bisa mecat saya itu mendagri atau presiden” ucap ahok.

Ahok menyebutkan bahwa pernyataan Anies ingin memecatnya itu hanya kata kiasan selain itu 2 pihak tersebut yang juga dapat memecat Ahok adalah DPRD DKI lewat Impeachment.

“Sebetulnya Anies tidak mengerti kiasan, pecat dalam arti yang betul bukan yang mecat saya itu, kalau di Impeachment kaya dulu DPRD kasus UPS dulu, itu baru mau pecat itu pun mesti sampai ke MA sampai ke Presiden, tapi ternyata juga gagal mecat gue tuh DPRD waktu itu” ucap Ahok.

Jika memang benar Anies ingin menggantikan posisinya, Ucap Ahok hanya bisa dilihat nanti saat pemungutan suara 19 April 2017.

“Kalau Anies mau pecat tunggu tanggal 19, enggak pecat juga namanya pecat itu enggak ada dalam Tata Negara Cagub bisa mecat Gubernur, bukan” Ucap Ahok.

Sebelumnya saat debat di salah satu Televisi Swasta, Cagub Anies Baswedan menyatakan akan memecat Ahok.

“Tidak mungkin memecat anak buah? sekarang saja saya sedang berusaha memberhentikan Pak Basuki Dari Gubernur, jadi bagaimana kita tidak berani pecat, apalagi anak buahnya Gubernurnya aja mau diberhentikan” Ucap Anies.

( Posmetro.net )

You may also like...