Timses Ahok-Djarot Lapor Kecurangan Pilkada Ke Megawati

Posmetro.netPosmetro Terkini, Laporan Tim Sukses partai PDI perjuangan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saipul Hidayat di lapangan dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017 memicu keprihatinan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sepertinya banyak warga yang tak dapat menggunakan hak pilih dengan beragam alasan di antaranya karena surat suara habis dan banyak warga yang tidak mendapatkan Formulir C6 padahal memiliki kartu identitas resmi, KTP.

Megawati telah melaporkan ini ke Kemendagri ia berharap segera ada solusi bagi warga yang berhak.

Sementara itu, menurut KPUD DKI Jakarta, tidak tersediannya cukup surat suara di TPS karena faktor tingginya partisipasi masyarakat dan banyaknya pemilih yang tak terdata meski KPUD sudah menambahkan jumlah surat suara sebanyak 2,5% dari jumlah keseluruhan pemilih.

KPUD DKI Jakarta juga masih menunggu data C-1 dari seluruh TPS di Wilayah DKI Jakarta tadi pagi dijadwalkan seluruh panitia pemungutan suara (PPS) dan panitian pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah DKI Jakarta termasuk kepulauan seribu sudah mengirimkan seluruh data suara hingga kini masih dilakukan input data untuk mengawali perhitungan manual surat suara Pilkada DKI Jakarta 2017 secara berjenjang.

( Posmetro.net )

You may also like...