Plt Gubernur DKI Sumarsono Izinkan Ahok Koreksi Kinerjanya

Posmetro.netPosmetro TerkiniMasa Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yakni Sumarsono menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan berakhir pada 11 Febuari, sebab pada 12 Febuari Ahok sudah kembali dari Cuti panjangnya untuk Berkampanye.

Sumarsono menyatakan siap jika kinerjanya sebagai Plt Gubernur dievaluasi Ahok dia menghormati Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta dan memerintah sebagaimana Visi dan Misi nya.

“Terkait dengan apa yang saya lakukan, kewenangan Pak Ahok evaluasi, silakan tapi kalau enggak dipandang penting ya tidak perlu karena selama ini melalui proses konsultasi, melibatkan berbagai pihak” Ucapnya

Tak hanya itu ia juga mengakui bahwa Pak Ahok memang sangat lah hebat dalam hal pembangunan Infrastruktur.

“Tapi kekurangan sudah kita tutup dengan mengadopsi hal yang Positif, kalau ada yang enggak benar silakan koreksi, itu kewenangan beliau sebagai dirjen otda tugas saya membina daerah di Indonesia termasuk Jakarta” Ucap Sumarsono.

Ia juga meminta dirinya dengan kembalinya Ahok tidak dipermasalahkan meski saat ini sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok masih bergulir.

“Konsistensi hukum, belum ada keputusan pemberhentian dari pemerintah pusat enggak usah dipermasalahkan” Ucap Sumarsono.

Pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) ini mengatakan status Ahok menunggu kejelasan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) hal ini sesuai dengan pernyataan menteri dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Mungkin sebentar lagi ditegaskan JPU kalau Tuntutan Hukuman lebih dari 5 Tahun Ahok akan berhenti sementara, dan kalau kurang ya enggak perlu diberhentikan, dan ia tetap sah sebagai pasangan Calon Gubernur sampai nanti lihat inkrah kapan kita enggak tau, sekarang statu masih” Ucap Sumarsono.

( Posmetro.net )

You may also like...