Ahok : Saya Jamin 3 Sampai 4 Jam Banjir Sudah Surut

Posmetro.netPosmetro TerkiniGubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkap penyebab terjadinya banjir merupakan belum terselesaikanya normalisasi sungai di Jakarta, tetapi dia yakin air akan surut dalam waktu kurang dari 12 jam.

“Sekarang kita kalau mau berdebat masalah banjir pasti panjang kan tapi saya jamin 3 sampai 4 jam sudah suru” Ucap Ahok.

Curah hujan yang tinggi di bulan Febuari, mantan Bupati Belitung Timur ini sudah menyiapkan antisipasi dengan menutup saluran pipa pembuangan air yang mengarah ke sungai.

“Nah kalau air sungai mulai tinggi lebih baik lubangnya ditutup juga kalau enggak air pasti balik lagi” Ucap Ahok.

Karena hal itu, Ahok akan memerintahkan pekerjaan umum dinas sumber daya air jika permukaan air sudah mulai tinggi.

Sebelumnya, usai penghitungan suara Pemilihan kepada daerah Pilkada 2017, kawasan Bukit Duri Jakarta selatan langsung terendam banjir hal itu disampaikan warga yang tinggal di sekitaran SMAN 8 bukit duri.

Ahok sebelumnya menegaskan, tak ada pilihan untuk menangani persoalan banjir selain dengan menormalisasi sungai dia pun akan memindahkan warga ke rusun.

Ke depan target normalisasi sungai dan pembangunan jalan inspeksi adalah seluruh wilayah Jakarta Ahok pun meminta warga untuk tak perlu khawatir, sebab haraga tanah di dekat sungai justru akan naik setelah ada jalan Inspenksi.

( Posmetro.net )

You may also like...