Permintaan Ahok Supaya Video Gus Dur Ditayangkan Ditolak Oleh Majelis Hakim

Permintaan Ahok Supaya Video Gus Dur Ditayangkan Ditolak Oleh Majelis Hakim

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan tim kuasa hukumnya meminta agar majelis hakim memutaskan video dan memperlihatkan selebaran mengenai propaganda larangan memilih pemimpin non-muslim.

“Soal permintaan terdakwa dan kuasa hukum, kami telah bermusyawarah, enggak perlu ditayangkan saat ini,”ucap Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara Dwiarsi Budi Santiarto.

Jaksa penuntut umum juga menyatakan hal serupa. Permintaan Ahok soal permohonan penayangan video Gus Dur, video dialog Ahok di Kepulauan Seribu dan selebaran-selebaran yang menyebut larangan memilih pemimpin non-muslim supaya tidak dilakukan pada tahan eksepsi.

“Seingat kami itu bagian dari berkas perkara. Kami telah memperlajari berkas perkara. Apabila ini diperkenankan, tidak dilakukan pada tahap eksepsi tapi di tahap pembuktian,”ucap Jaksa.

Pada kesempatan itu, jaksa juga meminta waktu seminggu untuk menyusun jawaban dari eksepsi. Pihak kuasa hukum Ahok sempat menawar supaya sidang tidak digelar pada hari Selasa. Tetapi, permintaan itu ditolak. Sidang bakal dilanjutkan pada Selasa (20/12/2016).

( Posmetro.net )

You may also like...