Komentar Anies Mengenai Sidang Pertama Kasus Ahok

Komentar Anies Mengenai Sidang Pertama Kasus Ahok

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Calon gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan, berharap supaya proses persidangan dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berlangsung aman.

Anies mengatakan, sampai siang ini, dia belum mendapatkan kabar soal persidangan Ahok lantaran sejak pagi dia ‘blusukan’ ke permukiman warga sebagai bagian dalam mengumpulkan dukungan warga jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Oleh sebab itu, Anies akan segera mencari informasi mengenai sidang itu setelah berkampanye.

“Saya belum lihat, nanti siang saya liat. Tujuannya ada keadilan, hukum ditegakkan,”ucap Anies.

Dalam sidang hari ini, Ahok didakwa dengan pasal penistaan agama. Jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.

Sebanyak 2.997 petugas kepolisian menjaga persidangan Ahok yang dihelat di bekas Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang sementara ditempati Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat itu.

Kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok berawal saat Gubernur DKI yang tengah cuti itu mengunjungi proyek kerja di Kepulauan Seribu.

Di sana, Ahok meyampaikan dialognya yang dinilai menistakan agama.

Video pidato Ahok ini kemudian diunduh ke medsos (media sosial) oleh seorang warga bernama Buni Yani yang saat ini juga berstatus sebagai tersangka.

( Posmetro.net )

You may also like...