Kisah Ahok Disuruh Ganti Nama Agar Tidak Bicara Kasar Lagi

Kisah Ahok Disuruh Ganti Nama Agar Tidak Bicara Kasar Lagi

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat mendapatkan saran untuk mengubah dengan nama panggilannya bukan lagi Ahok. Harapannya perilakunya yang santer mengeluarkan kata-kata kesar bisa berubah.

Ahok cuma tertawa kecil ketika menceritakan pengalamannya itu. Tapi dia menegaskan, tidak akan melakukannya. Dalihnya karena dirinya tidak percaya dengan mistik semacam itu.

“Ada yang bilang bapak jangan dipanggil Ahok lagi. Karena Ahok banyak negatifnya. Saya enggak percaya sama begitu-begituan. Mau nama apa aja enggak ada masalah,”ucapnya.

Eks Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, sebenarnya dalam beberapa bulan terakhir dirinya mendapatkan pelajaran berharga. Karena hal terpenting yang mesti dilakukannya yakni ingin menerima saran dan teguran.

“Manusia kalau ditegur mesti bisa berubah. Itu yang lebih penting. Karena setiap orang itu kan bisa khilaf,”ucapnya.

Ahok menyambungkan, upayanya untuk memperbaiki sikap, mulai dari belajar menggunakan kata-kata yang halus dan menghindari kata-kata yang kasar. “Belajar jadi agak Jawa sedikit. Mungkin bapak saya kasih nama Basuki biar jadi orang Jawa,”tutup Ahok.

( Posmetro.net )

You may also like...