Ini Komentar Ahok Soal Meningkatnya Elektabilitas di Survei LSI

Elektabilitas Membaik di Survei LSI, Ahok: Warga Jakarta Itu Pemaaf

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) memperlihatkan elektabilitas calon gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membaik. Membaik itu disebut sebab ada perubahan positif citra ramah dan santun yang diperlihatkan oleh Ahok. Bagaimana komentar Ahok?

“Ya bisa aja,”ucap Ahok.

Ahok saat ini sedang melakoni proses hukum mengenai dugaan penistaan agama. Dia menyebut pada dasarnya masyarakat Indonesia merupakan bangsa yang pemaaf.

“Saya pikir memang warga DKI secara umum memang bangsa yang pemaaf kan. Jadi kita tuh ada beberapa orang tertentu yang enggak memaafkan, bangsa kita ber- Tuhan pastinya memaafkan. Saya pikir itu,”ucapnya.

Baca Juga: Permintaan Ahok Supaya Video Gus Dur Ditayangkan Ditolak Oleh Majelis Hakim.

Dalam rilisnya, Kamis (12/12), Direktur Eksekutif LSI Kuskridho Ambardi menyebut ramah dan santun menjadi citra Ahok yang paling rendah diantara kualitas personalnya. Citra ramah itu juga paling rendah ketimbang calon lain.

Mesi masih rendah dibandingkan calon gubernur lainnya, aspek santun pada Ahok mengalami kenaikan yang signifikan dari skor 29 pada November 2016 menjadi 39 pada Desember 2016.

Ahok sendiri mengungguli para penantang lainnya yakni Agus Harimurti dan Anies Baswedan dalam hal elektabilitas. Ahok meraih 32,9 persen, diikuti oleh Agus dan Anies di angka 25,1 persen dan 23,2 persen. Sedangkan yang tidak memilih atau belum menentukan pilihan sebanyak 18,8 persen.

( Posmetro.net )

You may also like...