Wanita Wajib Tahu! Ini 5 Benda Yang Tidak Boleh Dipakai Pada Miss V

Wanita Wajib Tahu! Ini 5 Benda Yang Tidak Boleh Dipakai Pada Miss V

Posmetro.netPosmetro Sehat, Jakarta – Vagina merupakan bagian tubuh wanita yang sangat sensitif. Maka dari itu, bagian itu tidak boleh terpapar oleh sembarangan benda dan perlu dijaga kesehatannya.

Ada beberapa benda yang memberikan efek negatif bagi kesehatan organ intim dan sekitarnya, benda-benda ini pun sebaiknya tidak dipakai oleh wanita. Apa saja? Berikut daftarnya, seperti yang dirangkum oleh posmetrosehat pada Selasa (1/11/2016):

1. Losion atau pelembap

Beberapa pasangan sering menggunakan pelembap sebagai ganti pelumas tambahan ketika bercinta. Tetapi penggunakan bahan ini malah bisa meningkatkan resiko vagina mengalami infeksi.

2. Sabun khusus vagina

Tidak sedikit wanita yang terbiasa menggunakan sabun khsus vagina untuk membersihkan arena itu. Sayangnya pemakaian sabun ini secara berlebihan malah bisa mengurangi bakteri alami vagina dan bahkan diketahui bisa menyebabkan vaginosis bakteri, gonore, klamidia dan penyakit radang panggul.

3. Sirup cokelat atau whipped cream

Guna menambahkan sensasi bercinta, kerap sekali pasangan memberikan bahan-bahan makanan di area organ intim, termasuk berupa sirup cokelat atau whipped cream. Hati-hati, walau terdengar menarik tetapi study memperlihatkan kalau menempatikan produk bergula dalam vagina bisa mengubah bakteri dan banteri ragi penyebab infeksi.

4. Sex toys berbahan plastik

Mainan seks atau sex toys kerap sekali terlihat menarik, tetapi menggunakan bahan yang berbahaya bagi kesehatan vagina. Salah satunya yakni bahan plastik. Penelitan sudah memperlihatkan sex toys dari bahan plastik kemungkinan berisi phthaltes, yang berbahaya untuk kesehatan organ intim. Kalau anda mau menggunakan sex toys, lebih baik pilihlah yang terbuat dari silikon.

5. Semprotan deodoran

Organ intim yang beraroma wangi mungkin lebih menarik, tetapi kalau mendapatkannya anda menggunakan semprotan deodoran maka yang terjadi malah resiko iritasi dan infeksi pada vagina.

( Posmetro.net )

You may also like...