Tim Pengacara Ahok Tidak Jadi Hadirkan Saksi Ahli Asal Mesir Untuk Gelar Perkara

Tim Pengacara Ahok Tidak Jadi Hadirkan Saksi Ahli Asal Mesir Untuk Gelar Perkara

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan kalau terlapor kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal menghadirkan saksi ahli seorang pakar tafsir asal Mesir pada gelar perkara di Mabes Polri hari ini, Selasa (15/11). Apakah saksi ahli itu benar akan dihadirkan?

“Yang saksi ahli asal Mesir itu enggak jadi,”ucap tim pengacara pasangan Ahok dan Djarot, Sirra Prayuna.

Sirra mengatakan kalau usul menghadirkan saksi ahli asal Mesir bukan merupakan usul dari tim sukses Ahok. Usul itu muncul dari simpatisan Ahok yang prihatin dengan kasus yang menimpa eks Bupati Belitung Timur itu. Sirra sendiri mengklaim belum pernah berkomunikasi apalagi bertemu dengan saksi ahli asal Mesir itu.

“Jadi sebetulnya ada beberapa teman yang simpati lalu mengusulkan ahli agama. Salah satunya yang asal dari Mesir itu. Nah temen-temen yang mencoba berkomunikasi langsung,”ucap Sirra.

“Saya sendiri enggak pernah berkomunikasi langsung dan bertemu membahas bagaimana pandangan ahli tafsir itu. Dan terakhirnya saya dapat info tidak jadi (dihadirkan),”ucap Sirra.

Kepastian tidak jadinya saksi ahli asal Mesir yang bakal dihadirkan oleh Ahok diperkuat oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto. Agus mengatakan saksi ahli itu tidak jadi hadir lantaran ada anggota keluarganya yang sakit.

“Ada rencana seperti itu (menghadirkan saksi ahli asal Mesir), tapi enggak jadi. Informasinya karena keluarga yang bersangkutan sedang sakit,”ucap Agus.

( Posmetro.net )

You may also like...