Strategi Agus Harimurni Putus Rantai Kemiskinan di DKI Jakarta

Strategi Agus Harimurni Putus Rantai Kemiskinan di DKI Jakarta

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, dirinya bersama dengan Sylviana Murni bakal meningkatkan pendidikan anak-anak di DKI Jakarta apabila nantinya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2017 sampai 2022 mendatang.

Menurutnya, untuk memberantas kebodohan dan memutus rantai kemiskinan di DKI Jakarta, dirinya mesti meningkatkan pendidikan di berbagai tingkatan.

“Bagi kami pendidikan adalah senjata memerangi kebodohan, dan memutus rantai kemiskinan di DKI Jakarta, khususnya. Kami mau sekali bisa meningkatkan kualitas pendidikan, di tingkat apapun. Tentu dari tingkat dasar, sampai dengan tingkat tinggi,”ucap Agus.

Sambung Agus, peningkatan kualitas pendidikan itu bisa dilakukan pada sektor sarana dan prasarana sekolah. Karena, lingkungan sekolah yang nyaman bisa menginspirasi para pelajar untuk belajar lebih baik lagi.

“Dengan basis peningkatan kualitas pada sarana dan prasarana sekolah. Sebab itu penting untuk dapat menghadirkan lingkungan belajar yang sehat, nyaman, dan menginspirasi,”sambungnya.

Tetapi, yang tidak kalah penting, menurutnya merupakan peningkatan kualitas para guru. Karena, seorang guru merupakan pencetak kader bangsa.

“Tapi juga tidak kalah penting merupakan bagaimana para guru berperan lebih baik. Dan itu semua ditentukan kesejahteraan guru yang mesti ditingkatkan, sebab kesejahteraan yang baik, bakal berpengaruh pada kinerja,”kata Agus.

“Peningkatan semua guru mesti ditingkatkan dengan peningkatan kompetensi, mesti mencapai standar yang baik. Supaya benar-benar tidak sebagai tenaga pengajar, tapi kaum intelek di sekolah,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...