Setya Novanto: Sikap Prabowo dan Jokowi Mesti Dicontoh Anak Bangsa

Setya Novanto: Sikap Prabowo dan Jokowi Mesti Dicontoh Anak Bangsa

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi pertemuan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, datangnya Jokowi ke rumah Prabowo di Hambalang memperlihatkan kerendahan hatinya sekaligus melupakan panasnya kompetisi di Pilpres 2014 lalu.

“Jadi pertemuan ini pendapat saya, pertama mengapresiasi Pak Jokowi lantaran selaku presiden RI datang ke tempat Pak Prabowo. Ini suatu hal presiden yang rendah hati mau datang, yang diketahui Pak Prabowo dan Jokowi rival di 2014,”ucap Setya Novanto.

Sikap Jokowi, ucap Setya Novanto, dapat menjadi contoh bagi jajaran di bawahnya dalam menjalankan pemerintahan. Tujuannya yakni demi kemajuan bangsa dan negara.

“Pak Jokowi memperlihatkan kalau kenegarawanan dapat ditiru pihak-pihak penguasa, apakah gubernur, menteri dan bupati, kalau sudah ya sudah, ini demi bangsa dan negara,”terangnya.

Tidak cuma untuk Jokowi, Setya Novanto juga memuju sambutan hangat Prabowo. Setya Novanto beranggapan kalau sikap Prabowo membuktikan dirinya merupakan negarawan yang demokratis. Sikap keduanya patut untuk ditiru oleh penerus bangsa.

“Saya ingat sekali Pak Prabowo ke ruangan saya khusus pelantikan presiden, beliau seorang negarawan yang demokratis. Komunikasi yang baik antara dua figur negara penting, dua negarawan dan dua tokoh teladan bagi anak bangsa,”ngakunya.

Hikmah dan pelajaran yang dapat diambil, sambung dia, merupakan keduanya dapat meredam ego dan perbedaan politik demi kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar.

“Ada perbedaan politik tapi demi keadaan bangsa negara, dan kekuatan bangsa negara bicara bersama. Menyangkut, ekonomi, politik, dan kebangsaan mesti ditiru oleh politik lain,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...