PPP kubu Djan Menang di PTUN, Agus Harimurti: Saya Tetap Fokus Menangkan Pilkada

PPP kubu Djan Menang di PTUN, Agus Harimurti: Saya Tetap Fokus Menangkan Pilkada

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – PPP kubu Djan Faridz menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta usai gugatannya dikabulkan. Pihak Djan Faridz merupakan pendukung calon gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lantas apa komentar calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono yang sebelumnya didukung oleh PPP pihak Romahurmuziy?

“Saya tetap fokus menangkan Pilkada. Saya hargai integritas dan kedaulatan partai-partai manapun,”jawab Agus.

Sebelumnya, Djan Faridz yang gugatannya dimenangkan oleh PTUN mengatakan kalau dia sebagai Ketua Umum tidak bakal mengutak-atik pasangan yang diusung oleh PPP di Pilkada serentak 2017. Walau mendukung Ahok, Djan Faridz memastikan kalau PPP secara resmi tetap mengusung pasangan Agus dan Sylvi di Pilgub DKI.

“Kita enggak akan mencabut dukungan pada Agus. Tidak akan. Tapi kalau yang namanya AHok ya kita tidak bakal mencabut. Tetap kita konsisten,”ucap Djan Faridz.

Djan Faridz juga mengklaim bakal pasang badan untuk memenangkan Ahok dan Djarot. Menurutnya Ahok dan Djarot pada umat Islam yang menyebabkan PPP dari dirinya siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini pada Pilkada DKI.

Saat ditanyai posisi PPP yang masih menjadi pengusung Agus dan Sylvi, dia menjelaskan posisi partai yang dipimpinya terhadap Ahok dan Djarot merupakan sebagai partai pendukung.

“Posisi kami saat ini bukan pengusung melainkan hanya pendukung. Kalau pengusung, kami bisa mendaftar di KPUD. Kami tidak dapat mendaftar tapi menjadi partai pendukung. Kita kerja, tadi ada pengajian, kita undang Ibu Djarot untuk juma dengan Wanita Kabah,”terangnya.

( Posmetro.net )

You may also like...