PDIP: Keputusan Dukung Ahok dan Djarot Final, Yang Enggak Suka Suarakan Lewat TPS

PDIP: Keputusan Dukung Ahok dan Djarot Final, Yang Enggak Suka Suarakan Lewat TPS

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap ada upaya pihak tertentu untuk memecah belah partainya mengenai Pilkada DKI.

Upaya itu mengenai dengan menyebarnya isu mengatasnamakan ranting PDI Perjuangan yang seolah-olah menolak dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Isu ini tersebar di media sosial sejak Minggu (13/11) malam.

“Menanggapi berbagai upaya untuk memecah belah partai yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan ranting partai yang seolah menolak Ahok, PDI Perjuangan dengan tegas menepis isu itu,”ucap Hasto.

“Partai berdiri kokoh dan PDI Perjuangan tidak punya tradisi menarik dukungan. Keputusan terhadap pasangan Ahok dan Djarot merupakan keputusan final,”tambah Hasto.

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan berharap supaya semua pihak menciptakan suasana yang kondusif dan teduh. Dia berharap publik menyerahkan keseluruhan proses pada rakyat sebagai hakim tertinggi untuk memilih pasangan kepala daerahnya.

Meskipun ada yang tidak suka dengan pihak Ahok dan Djarot, Dia mengimbau supaya masyarakat melampiaskannya ketika pemungutan suara Februari nanti.

“Bagi yang enggak suka pasangan tertentu, sebaiknya suarakanlah hak konstitusionalnya lewat TPS. Semua pihak mesti berkompetisi secara sehat, demokratis, dan menghormati tujuan kedaulatan rakyat itu. Pilkada jangan menjadi persaingan tanpa aturan cuma karena keinginan berkuasa,”tambah Hasto.

“Kelusuruhan nilai-nilai hakiki demokrasi Indonesia yang berintikan musyawarah mufakat di dalam menyelesaikan setiap konflik mesti kita jaga bersama. Di sinilah Pancasila benar-benar hadir sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa,”ucap Hasto.

( Posmetro.net )

You may also like...