Nasdem Akan Tarik Dukungan Kalau Ahok Jadi Tersangka Pelecehan Agama

Nasdem Akan Tarik Dukungan Kalau Ahok Jadi Tersangka Pelecehan Agama

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Sejumlah massa bakal menggelar demonstrasi terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 4 November besok. Aksi demo bertujuan untuk mendesak Polri untuk mengusut tuntas dugaan kasus pelecehan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Ketua DPP Nasdem Taufiqulhadi menegaskan, saat ini polisi sedang terus menyelidiki dugaan pelecehan agama yang membelit jagoan partainya di Pilgub DKI. Menurut dia, pihaknya mesti mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

“Ahok diperiksa, tapi mesti diberikan posisi praduga tidak bersalam. Itu hak warga negara, menuntut adalah hak, yang dituntut juga diberikan hak,”ucap Taufiqulhadi.

Nasdem juga menghormati proses yang tengah berjalan di kepolisian. Dia tidak masalah kalau Ahok diperiksa atas kasus yang menyulut emosi umat Islam itu.

“Polisi tetap proses secara hukum, sebab udah ada laporan, mesti dilakukan dan tidak ada masalah untuk periksa Ahok,”jelas dia.

Sedangkan itu, dia menegaskan, Nasdem bakal menarik dukungan terhadap Ahok kalau pada akhirnya dinyatakan bersalah. Mengenai tekanan Ahok sebaiknya mundur, Taufik tidak mau berkomentar.

“Saya tidak bisa berbicara, tapi itu merupakan hak politik seseorang (mundur atau maju di Pilgub). Kalau Ahok memang ternyata bersalah, Nasdem bakal menarik dukungan,”tegas Taufiqulhadi.

Mengenai aksi demo besok, Taufiq mengatakan, polisi mesti melakukan pengamanan dengan baik. Apalagi, pendemo yang datang bukan cuma dari Jakarta saja.

“Demo besok ada dalam posisi potensi besar chaos, lantaran ada pendemo dari luar, yang datang dari luar. Saya berharap pada koordinator supaya mereka yang datang dari luar itu dikontrol sepenuhnya supaya tidak merugikan,”terang dia.

( Posmetro.net )

You may also like...