Jadi Calon Wakil Gubernur DKI Terkaya, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

Jadi Calon Wakil Gubernur DKI Terkaya, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengumumkan jumlah harta kekayaan para calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal bersaing di Pilgub DKI 2017 pada Februari mendatang. Calon gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan diketahui mempunyai harta kekayaan sebanyak Rp 7.307.042.605, USD 8.893 per tanggal 20 September 2016.

Sedangkan calon wakil gubernurnya, Sandiaga Uno sampai tanggal 29 September 2016 mempunyai harta kekayaan sebanyak Rp 3.856.763.656, USD 10.347.381. Sandiaga merupakan calon wakil gubernur terkaya.

Sandiaga yang biasa disapa Bang Sandi ini mengklaim tidak pernah menghitung-hitung harta kekayaannya. Sandi mengklaim baru pertama kali menghitung hartanya ketika mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

“Saya pertama enggak pernah hitung-hitung, itu nyiapin itu pertama kali, karena ketentuan undang-undang. Buat saya, Alhamdulillah saya dicukupkan rezeki oleh Allah SWT,”ucap Sandiaga.

Karena mempunyai harta berlebih, Sandi pun berkomitmen kalau dirinya terpilih sebagai wakil gubernur pada Pilgub DKI nanti, gajinya bakal diberikan kepada yang berhak melalui rumah zakat.

“Makanya saya berkomitmen seandainya saya terpilih dan mendapatkan amanah, apa yang saya terima nanti, gaji dan tunjangan akan saya berikan kepada kaum duafa, kepada rumah zakat, kepada kaum duafa untuk dikelola dan diberikan kepada anak-anak yatim piatu,”ucap Sandi.

Hal ini dilakukan oleh kader Partai Gerindra sebab ada pihak yang lebih membutuhkan. Fokus sumbangannya pun nanti bakal diberikan kepada kaum marjinal.

“Saya rasa ada yang lebih berhak itu daripada saya, anak-anak yatim, duafa kaum termajinalkan itu yang lebih diutamakan,”tutup Sandi.

( Posmetro.net )

You may also like...