Ini Dalih PDI-P Sudah Tidak Percayai Survei LSI

Ini Dalih PDI-P Sudah Tidak Percayai Survei LSI

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama dianggap sebagai penyebab menurunnya elektabilitas Ahok sampai 10,6 persen. Data itu diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lingkarang Survei Indonesia (LSI) milik Denny JA dari tanggal 31 Oktober sampai 5 November 2016.

Menanggapi hal itu, kader PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menyatakan kalau survei itu tidak dapat dipercaya 100 persen.

“Survei itu tergantung dia motretnya dari mananya,”ucap Masinton.

Masih menurut Masinton, survei yang dilakukan oleh LSI itu tidak dilakukan secara menyeluruh. Melainkan cuma beberapa bagian saja.

“Yang diambil LSI kemarin itu kakinya aja. Jadi enggak utuh,”ucap dia.

Terpisah, kader PDI Perjuangan lainnya, Prasetio Edi terlihat tidak terlalu pusing dengan survei yang dilakukan oleh LSI.

Dia menyatakan, pada saat Pilkada 2012 dimana kemenangan duet pasangan calon gubernur dan calon gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dapat mematahkan hasil survei yang dilakukan saat itu.

“Saya ingatkan sekali lagi, tahun 2012 lalu kita pernah punya pasangan namanya Jokowi dan Ahok, survei kalah semua sama kita,”tutup Prasetio.

( Posmetro.net )

You may also like...