Hanura Optimis Ahok Tidak Akan Jadi Tersangka Insiden Pelecehan Agama

Hanura Optimis Ahok Tidak Akan Jadi Tersangka Insiden Pelecehan Agama

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, pihaknya mendukung upaya dari organisasi masyarakat keagamaan yang mau proses hukum insiden dugaan pelecehan agama terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diteruskan. Upaya itu bakal membuktikan tidak ada intervensi atas kasus Ahok.

“Silakan Pak Ahok diperiksa, dan kita yakin kalau aparat hukum akan bekerja baik. Tidak dalam tekanan massa, juga tidak diintervensi siapapun,”ucap Dadang.

Anggota Komisi X DPR ini tidak mau berandai-andai apakah Ahok akan dijadikan tersangka dari kasus yang menjeratnya. Hanura yakin Ahok akan bebas dari semua tudingan sampai masa pencoblosan berlangsung.

“Jadi kita yakin tidak ada masalah dengan Ahok, jadi kita enggak berandai-andai. Kita berprasangka positif pilkada DKI enggak masalah,”terang dia.

Dadang mengingatkan, polisi bertindak profesional dan transparan dalam mengusut kasus Ahok. Dia tidak mau proses hukum yang dilakukan penegak hukum mendapat tekanan dari pihak mana pun.

“Hukum tidak didasarkan pada tekanan, tetapi didasarkan pada bukti dan materi. Makanya aparat penegak hukum mesti profesional, enggak boleh menanggapi tekanan dari pihak manapun,”tegasnya.

( Posmetro.net )

You may also like...