Ducati Pantas Menang, Tapi Dovizioso Jauh Lebih Pantas

Ducati Pantas Menang, Tapi Dovizioso Jauh Lebih Pantas

Posmetro.netPosmetro Sport, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti meyakini kalau pihaknya memang pantas meraih kemenangan di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, tetapi menyatakan kalau ridernya, Andrea Dovizioso jauh lebih pantas mendapatkannya, mengingat pebalap asal Italia itu telah jatuh bangun demi Ducati.

Dovizioso bergabung dengan Ducati sejak 2013 dan menjadi tombak pengembangan Desmosedici. Tahun ini, dia sering nyaris menang tetapi sering dilanda nasib burun sampai gagal. Walau begitu, akhirnya Dovizioso berhasil menjadi pemenang kesembilan musim ini di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

“Ducati pantas menang, tetapi Dovi jauh lebih pantas. Hasil ini akan memberinya kepercayaan diri dan motivasi tambahan di masa depan, dan ini akan bagus untuk dua tahun mendatang. Saya senang akhir nya dia dapat mematahkan ‘kutukan; dan saya optimis dia dapat meraih lebih banyak kemenangan,”ucapnya.

Awal dari pole, Dovizioso mampu berkendara dengan tenang sampai sukses meraih kemenangan, yakni kemenangan kedua Ducati musim ini, usai meraih hasil serupa di Red Bull Ring, Austria pada Agustus lalu melalui Andrea Iannone. Ciabatti pun memberikan pujian pada penampilan Dovizioso selama pekan balap di Sepang.

“Kami sering begitu dekat dengan kemenangan, tetapi selalu ada yang salah terjadi pada Dovi. Tapi di Malaysia kami menjalani pekan balap dengan baik. Dovi konsisten cepat baik dalam hujan ataupun kering. Caranya sempurna, berkendara dengan baik. Dia menang lantaran dia pantas menang, dan bukan lantaran pebalap lain bermasalah,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...