Donald Trump Menang Pilpres Amerika Serikat, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Donald Trump Menang Pilpres Amerika Serikat, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menghormati pilihan mayoritas warga Amerika Serikat dalam pemilihan presiden AS 2016.

Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump keluar sebagai pemenang mengalahkan Hillary Clinton, calon presiden dari Partai Demokrat.

“Kita hormati pilihan rakyat Amerika, itu kan memilih pimpinan mereka,”ucap Sri Mulyadi.

“Kita sebagai negara demokratis, juga mau selalu dihormati. Jadi kalau mereka memilih pemimpinnya, kita hormati aja,”ucapnya.

Eks Direktur Bank Duni yang sempat menetap di Amerika Seikat ini menyakini, ekonomi Indonesia tidak bakal terpengaruh dengan terpilihnya Trump.

Dia menyadari ada sentimen negatif dari pasar di berbagai negara mengenai terpilihnya sosok Trump yang kontroversial. Tetapi, dia menyakini sentimen itu tidak bakal memengaruhi pasar di Indonesia.

“Indonesia perlu untuk menjelaskan policy kita yang tetap fokus bagaimana untuk menjaga momentum pertumbuhan, menjaga fisakal yang baik,”kata Sri Mulyadi.

“Saya kira akan membedakan Indonesia dari reaksi market yagn sifatnya saat ini sedang bereaksi terhadap pilihan itu. Jadi saya rasa Amerika biar aja mereka mengelola demokrasinya,”ucap dia.

( Posmetro.net )

You may also like...