Dimyati Tidak Tahu Ada Spanduk Kampanye Ahok dan Djarot

Dimyati Tidak Tahu Ada Spanduk Kampanye Ahok dan Djarot

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Sekretaris Jenderal PPP pihak Djan Faridz, Dimyati Natakusumah, mengklaim tidak mengetahui adanya iklan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, yang dibuat oleh pihaknya dan sempat tayang di televisi.

“Saya sendiri enggak tahu. Kebetulan sedang berada di luar kota,”ucap Dimyati.

Iklan kampanye pihak Djan Faridz menampilkan kontrak politik antara pihaknya dengan pasangan Ahok dan Djarot.

Iklan yang sempat tayang di salah satu televisi itu sudah dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta lantaran dinilai ada indikasi sejumlah pelanggaran.

Kalaupun ada yang membuat, Dimyati menduga mereka merupakan para simpatisan dan bukan kader resmi partai.

“Mungkin aja ada simpatisan atau orang yang bersemangat,”ucap Dimyati.

Masalah iklan kampanye Ahok dan Djarot yang dibuat oleh PPP pihak Djan Faridz mencuat usai adanya laporan PPP pihak Romahurmuziu ke Bawaslu.

PPP pihak Romi menyatakan PPP yang resmi yakni pihaknya yang mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni.

Masalah lain yakni iklan itu dianggap melanggar PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang kampanye dan PKPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang kampanye.

Berdasarkan aturan itu, calon gubernur dan calon wakil gubernur dan tim kampanye dilarang beriklan sendiri di media massa.

Penayangan iklan difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Selain itu, waktu penayangan iklam kampa nye di media massa ditentukan selama 14 haru sebelum masa tenang dalam Pilkada, yakni 29 Januari hingga 11 Februari 2017 mendatang.

( Posmetro.net )

You may also like...