Bareskrim Umumkan Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Pagi Ini

Bareskrim Umumkan Hasil Gelar Perkara Kasus Ahok Pagi Ini

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Gelar perkara kasus dugaan penistaan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah selesai digelar pada Selasa (15/11) kemarin. Hasil gelar perkara dijadwalkan bakal disampaikan Bareskrim Polri pagi ini.

“Ini udah dilakukan dengan cara cukup terbuka, kemudian besok jam 10 akan diumumkan. Kita tunggu aja besok, besok mereka press release,”ucap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Gelar perkara bertempat di Rupatama Mabes Polri dan berlangsung lebih dari 10 jam. Dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan berakhir hingga pukul 20.00 WIB.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menjelaskan, setelah gelar perkara, tim Bareskrim melanjutkan dengan perumusan.

“Tim sedang merumuskan kesimpulan sementara,”ucap Komjen Ari.

Saksi ahli yang berjumlah 18 orang sudah didengarkan keterangannya dalam gelar perkara itu. Tujuh saksi ahli dihadirkan oleh pihak kepolisian, enam saksi ahli dari pelapor dan lima ahli dari pihak terlapor.

Ahok selaku terlapor tidak hadir dalam gelar perkara itu. Dia lebih memilih mendengarkan keluhan warga di posko pemenangannya.

( Posmetro.net )

You may also like...