Anies dan Sandi Janji Bakal Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Anies dan Sandi Janji Bakal Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mempunyai 23 janji kerja untuk warga DKI Jakarta. Salah satu janji pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat itu merupakan menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta.

“Menghentikan Reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir dan segenap warga DKI Jakarta,”begitu salah satu dari 23 janji Anies dan Sandiaga.

Beranikah Sandiaga untuk menhentikan reklamasi Teluk Jakarta?

“Karena saya mengusung kebenaran, selama reklamasi itu diusung dengan keterbukaan berdasarkan keadilan dan ternyata tidak berpihak pada rakyat kecil ya saya berani,”ucap Sandiaga.

Kuncinya menurut Sandi merupakan mengenai keberpihakan pada rakyat. Apabila ternyata proyek reklamasi Teluk Jakarta tidak berpihak pada rakyat kecil mesti dihentikan.

“Kuncinya menurut saya apakah ini kebijakan yang benar, berpihak pada rakyat. Jika misalnya berdasarkan hasil kajian pemerintah menyatakan ini tidak berpihak pada rakyat kita mesti berani mengambil tindakan itu,”ucap Sandiaga.

Selain menghentikan proyek reklamasi, duet pasangan Anies dan Sandi juga berjanji bakal merevisi dan memperluat manfaat Kartu Jakarta Pintar dalam bentuk Kartu Jakarta Pintar Plus untuk semua anak usia (6 sampai 21 tahun). Kartu ini juga bisa digunakan untuk Kelompok Belajar Paket A, B, dan C, pendidikan pesantren, madrasah dan kursus ketrampilan serta dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

Anies dan Sandi jgua bakal merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Sehat dalam bentuk Kartu Jakarta Sehat Plus. Fasilitas KJP Plus bakal ditambahkan untuk para guru mengaji, penjaga rumah ibadah, pengajar Sekolah Minggu, penceramah, khatib dan pemuka agama.

( Posmetro.net )

You may also like...