Alasan Presiden Jokowi Silaturahim ke Ulama, Polri dan TNI: Jelaskan Kemajemukan

Alasan Presiden Jokowi Silaturahim ke Ulama, Polri dan TNI: Jelaskan Kemajemukan

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Sepekan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para ualama Polri dan aparat TNi. Jokowi mau memastikan kesepahaman mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang mesti dijaga bersama.

“Ini untuk memberikan penjelasan secara jelas baik ke partai, baik juga ke ulama, habaib, para kiai, ustaz semuanya termasuk ke Polri dan TNi untuk memberikan penjelasan-penjelasan, gambaran, betapa negara ini mejemuk dan beragam,”ucap Jokowi.

Jokowi memulai kunjungannya dengan menemui prajurit TNI di Mabesad, kemudian kantor PBNU. Safar dilanjutkan keesokan harinya dengan menemui perwira polisi di PTIK yang disambungkan ke kantor PP Muhammadiyah.

Jokowi kemudian mengundang sejumlah organisasi masyarakat muslim ke Istana, Mako Brimob, ke Markas Kopassus, dan juga Marinir.

“Jadi kalu saling menghormati, saling menghargai yang mayoritas melindungi minoritas yang minoritas juga menghormati, udah saya kira pesan itu yang mau kita sampaikan,”ucap Jokowi.

Dia berharap tidak ada lagi demonstrasi lanjutan dari tanggal 4 November 2016. Dia juga menegaskan tidak intervensi masalah hukum.

“Kita harapkan sudah tidak ada demo lagi, menghabiskan energi,”tutup Jokowi.

( Posmetro.net )

You may also like...