Ahok Jadi Tersangka, PPP Kubu Djan: Kami Tidak Akan Mundur

Ahok Jadi Tersangka, PPP Kubu Djan: Kami Tidak Akan Mundur

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pihak Djan Faridz memutuskan untuk tetap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI 2017. Djan mengatakan tidak ada calon gubernur dan calon wakil gubernur yang berani berkomitmen berjuang untuk umat Islam.

“Ahok sebagai calon gubernur dari PPP dan PPP bakal memberikan beliau sampai saat terakhir. Beliau punya komitmen pada umat Islam dan rakyat kecil. Kami ikhlas mendukung pemimpin yang pro dengan rakyat kecil dan pro umat Islam,”ucap Ketua DPP Djan Faridz.

Mengenai proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, Djan mengatakan pihaknya tidak bakal bakal mundur sedikitpun untuk mendukung calon incumbent itu. Djan juga tidak ingin mencampuri urusan hukum Ahok dengan dukungan politik kepadanya.

“Proses hukum kita serahkan pada polisi. Tapi dukungan kita kepada Ahok tidak pernah mundur. Kami bakal tetap berjuang sampai titik darah penghabisan. Saya tidak ingin campuri urusan hukum. Saya cuma ingin memenangkan beliau dan melaksanakan apa yang beliau sampaikan di atas materai. Program kita dalam membela umat Islam,”tegas Djan.

Djan mengatakan, cara yang dirinya terapkan kepada Ahok, dengan memberikan kontrak politik membela umat Islam mesti menjadi persyaratan bagi seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia. Kalau nantinya kepala daerah termasuk Ahok tidak melaksanakan janjinya pada PPP maka PPP bakal menuntut secara hukum.

“Kesepakatan yang saya berikan untuk pak Ahok mesti menjadi SOP dari DPW dan DPC PPP. Tanda tangan di atas materai apa yang bakal dibuat untuk umat Islam. Kalau tidak dijalankan, tuntut pidana dan perdata,”ucap Djan.

“Partai Islam mesti dukung calon yang punya komitmen untuk umat Islam. Saya senang sama orang seperti itu,”tutup Djan.

( Posmetro.net )

You may also like...