Wasekjen Golkar: Pengurus Yang Tolak Ahok Silakan Mundur

Wasekjen Golkar: Pengurus Yang Tolak Ahok Silakan Mundur

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Ketua Departemen Energi dan Energi Terbarukan Golkar, Dedy Arianto mengajukan pengunduran diri sebagai pengurus lantaran menolak untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Partai Golkar mempersilakan Dedy untuk mundur.

“Silakan mundur, partai tidak bisa melarang,”ucap Wakil Sekretaris Golkar Ace Hasan Syadzily.

Dedy menolak untuk mendukung Ahok dengan alasan perbedaan keyakinan dan perkataan Ahok yang melukai hati umat Islam. Mengenai hal itu, Ace mengingatkan kalau Golkar merupakan partai kebangsaan.

“Golkar berasas kebangsaan. Dasarnya bukan soal keyakinan kader tapi sejauh mana kinerja atau karya yang dipunyai kader,”ucapnya.

Sedangkan itu, Ketua DPP Golkar Eni Saragih yang membawahai Dedy mengklaim baru mendengar kabar pengunduran diri Dedy melalui pesan singat Whatsapp. Oleh karena itu, dia bakal lebih dahulu mengkonfirmasi.

“Dia belum secara resmi menyampaikan ke Golkar. Saya mau panggil dia karena dia di bawah saya,”ucap Eni.

Sebelumnya, Dedy menyebut ada dua alasan yang menyebabkan dirinya untuk mundur sebagai pengurus. Perkataan Ahok soal surat Al-Maidah ayat 51 juga yang menjadi pemicu.

“Alasan pertama lantaran beda keyakinan. Yang kedua, Ahok melakukan kesalahan fatal yakni melukai hati umat Islam. Sebelumnya kami juga udah meminta DPP untuk mempertimbangkan kembali dukungan ke Ahok,”kata Dedy.

( Posmetro.net )

You may also like...