Taufik Ngaku Lebih Betah Dengan Sony Daripada Ahok

Taufik Ngaku Lebih Betah Dengan Sony Daripada Ahok

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono atau akrab disapa Sony menghadiri rapat paripurna hasil reses anggota DPRD DKI Jakarta. Ternyata kedatangannya dalam rapat untuk pertama kalinya itu membuat legislator menyakini pembahasan APBD DKI 2017 akan lebih cepat untuk dibahas.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, bahyak persoalan kerja yang bakal dibahas dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu. Salah satunya mengenai perkembangan penyusunan Rancangan APBD DKI tahun 2017.

Politisi Gerindra ini menilai Sony itu jauh berbeda dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sehingga dia mempercayai pembahasan APBD bakal tuntas tepat waktu pada Desember 2016.

“Saya pikir lebih mudah (berkomunikasi) dengan Pak Sony dari cara-nya,”ucapnya.

Dia menambahkan, sebagai salah satu pejabat di Kemendagri, Sony tentu akan kian mempermudah pembahasan APBD ke depan. Sehingga kemungkinan adanya aturan yang dilanggar kian diperkecil.

“Berbeda kan dengan Ahok yang terus langgar aturan,”ucapnya.

Taufik mengungkapkan, Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta udah siap menerima limpahan berkas kebijakan umum anggaran (KUA) dari pihak eksekutif. Paling tidak pembahasan secara keseluruhan kebijakan umum anggaran dan tujuan plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) bakal dilakukan pekan depan.

“Ya kami yakin lah kalau yang urus Pak Sony, dia baik pasti bisa selesai tepat waktu di Desember nanti,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...