Syarif: Elektabilitas Ahok Menurun Karena Dirinya Sendiri

Syarif: Elektabilitas Ahok Menurun Karena Dirinya Sendiri

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Syarif, Sekretaris tim kampanye pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebut elektabilitas gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menurun.

Menurut Syarif, elektabilitas Ahok ini turun lantaran perbuatannya sendiri. Syarif menganggap Ahok sebagai orang yang arogan dan sombong dan anti-kritik sehingga elektabilitasnya menurun.

“Makin lama memperlihatkan elektabilitasnya turun ya karena dirinya sendiri. Arogan, sombong, angkuh, tidak mau dikritik, kalah oleh dirinya sendiri,”ucap Syarif.

Selain itu, menurut Syarif, penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta juga menjadi penyebab turunnya elektabilitas Ahok.

Syarif menganggap Ahok tidak dapat melakukan pendekatan dengan warga sehingga semakin banyak yang tidak menyukai tokoh eks Bupati Belitung Timur itu.

“Petahana itu gagal fokus, maunya melakukan penertiban, tetapi tujuannya blunder. Dalam kajian kami, penggusuran itu enggak tepat pendekatannya, dikritik enggak terima,”ucap dia.

Berdasarkan hasil survei LSI yang dirilis Oktober ini, elektabilitas Ahok tercatat sebesar 31,4 persen.

Angka itu terus menurun dibanding hasil survei LSI pada Maret 2016. Pada Maret 2016 ,elektabilitas Ahok 59,3 persen, kemudian pada Juli 2016 mencapai 49,1 persen.

( Posmetro.net )

You may also like...