Siapa Yang Dipilih Oleh Mendagri Jadi Plt Ahok?

Siapa Yang Dipilih Oleh Mendagri Jadi Plt Ahok?

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – KPU DKI Jakarta bakal mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mengikuti Pilgub DKI 2017. Kalau pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dinyatakan masuk sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, maka Mendagri mesti langsung memilih Plt Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Lantas, siapa nama yang disiapkan Mendagri Tjahjo Kumolo sebgai Plt Ahok?

Saat ditanyakan mengenai hal itu, Tjahjo tidak menjawab spesifik. Dia cuma memastikan, Plt Gubernur DKI jakarta merupakan pejabat eselon I di Kemendagri.

“Saya tanggung jawab yang memilih. Saya kan pham seluruh menjabat eselon I Kemendagri dan Sekda provinsi yang juga eselon I,”ucap Tjahjo.

Sayangnya, Tjahjo belum mau menyebut nama soal sosok yang disiapkan untuk menjadi Plt Gubernur DKi. Plt gubernur DKI bakal bertugas selama 3 bulan, tetapi kalau Pilgub DKI 2017 berlangsung dua putaran, maka Plt bakal bertugas selama enam bulan.

Sempat kerap terdengar, nama Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono menjadi salah satu nama yang disiapkan untuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Tetapi saat dikonfirmasi, Soni mengklaim belum mendapatkan kabar penunjukan dirinya.

“Itu cuma isu, saya belum mendengar kabar apa-apa. Sampai saat ini saya juga belum tahu (siapa calon Plt pengganti Ahok),”ucap Soni.

KPU DKI Jakarta bakal mengumumkan secara resmi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang berlaga di Pilgub DKI 2017 mendatang ini. Pengumuman Plt gubernur Jakarta bakal dilakukan usai pengumuman resmi dari KPU DKI.

Plt Gubernur DKI Jakarta bakal resmi ditugaskan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo pada Kamis (27/10) nanti. Ahok bakal memberikan semacam nota pengantar untuk pengganti sementaranya itu. Nota itu bakal berisi mengenai tugas apa saja yang mesti diselesaikan oleh Plt.

( Posmetro.net )

You may also like...