Partai Golkar Siap Tampung Ruhut Kalau Dicopot dari Demokrat

Partai Golkar Siap Tampung Ruhut Kalau Dicopot dari Demokrat

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Partai Golkar siap menampung Ruhut Sitompul yang terancam dicopot oleh Partai Demokrat lantaran mendukung calon petahana dalam Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Koordinator DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan, partainya terbuka untuk seluruh masyarakat yang hendak bergabung, khususnya yang mempunyai ideologi sejalan dengan partai.

“Jangankan Ruhut, kamu masuk Golkar aja kami tampung,”ucap Nusron.

Sementara, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, ada mekanisme yang mesti dilewati kalau Ruhut mau bergabung ke partainya.

Walau merupakan mantan politisi Golkar, Ruhut tetap harus mendaftar terlebih dahulu sesuai mekanisme yang berlaku.

“daftar lagi dari awal,”ucap Nurdin.

Sebelumnya, Ruhut mengaku siap dicopot dari Partai Demokrat lantaran mendukung Ahok bersama Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI Jakarta.

Sikap Ruhut berbeda dengan keputusan Partai Demokrat yang mengusung Agus Harimurti dan Sylviana Murni.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, Ruhut telah dipanggil Komisi Pengawas Demokrat atas sikapnya itu. Tetapi, dia mangkir.

Kalau sampai panggilan ketiga Ruhut tidak hadir, maka Komwas bakal mengambil keputusan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk menjatuhkan sanksi terhadap Ruhut.

( Posmetro.net )

You may also like...