PAN Sebut Agus dan Sylvi Tetap Lolos KPU Walau Surat Keputusan Romi Dicabut

PAN Sebut Agus dan Sylvi Tetap Lolos KPU Walau Surat Keputusan Romi Dicabut

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengklaim tidak cemas kalau nantinya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mencabut Surat Keputusan (SK) mengenai kepengurusan DPP PPP pihak Romahurmuziy.

Seperti yang diketahui, PAN berserta PPP pihak Romahurmuziu sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti dan Sylviana Murni.

Eddy mengklaim tidak cemas sama sekali. Karena, pasangan Agus dan Sylviana sudah lolos pada tahap pendaftaran di KPU DKI Jakarta.

“Menurut KPUD kan pendaftaran partai politik telah tercatat saat PPP pihak Romi mendaftarkan. Itulah yang dipakai sebagai pegangan,”terang Eddy.

Dia mengakui kalau adanya pendapat yang mengatakan kalau pihak yang memegang Surat Keputusan dari MenkumHAM lah yang bakal diakui dan berhak melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran dilakukan terakhir 23 September, yang mendaftarkan itu PPP yang telah memegang SK Menkum HAM yang sah,”sambungnya.

Dia menepis apabila ada upaya untuk penjegalan terhadap pasangan Agus dan Sylviana. “Saya enggak berpikir sampai ke situ (upaya penjegalan). Dari pemerintah telah menyelenggarakan proses dengan adil dan para kontestan pemilu ini berharap dilakukan secara transparan dan adil. Saya pikir ada kecemasan terhadap hal itu,”tutup Eddy.

( Posmetro.net )

You may also like...