Makna Nomor 3 Bagi Anies dan Sandiaga

Makna Nomor 3 Bagi Anies dan Sandiaga

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Usai mendapat nomor pemilihan tiga dalam kontestasi dalam Pilkada DKI 2017, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, meluapkan kegembiraan.

Anies mengatakan semua nomor sama baginya. Tetapi dia bersyukur mendapat nomor tiga lantaran nomor itu telah diekspresikan anak-anak muda.

“Anak 3 kami bersyukur lantaran mengekspresikan yang muda. Bisa begini, begini. Jadi banyak ekspresinya,”ucap Anies.

Sejumlah awak media sempat menyindir kalau nomor 3 merupakan nomor keberuntungan pasangan Jokowi dan Ahok dalam Pilkada DKI 2012. Anies menanggapi sambil tersenyum dan meminta doa supaya diberi kemenangan serupa.

“Oh iya? Anda ingat ya? Anda milih ya kalau gitu ya? Insya Allah, nomor 3 ini bakal mengantarkan pada kemenangan. Saya garisbawahi, kemenagnan ini untuk semuanya. Kami berharap nomor 3 dapat terpilih. Kami mohon doanya, kami mohon ridhonya, dukungannya, semoga mendapatkan ridho dari Allah SWT,”ucap dia.

Dia juga menjelaskan kalau nomor tiga dalam Pancasila mengenai dengan persatuan Indonesia, dan hal itu dianggap sesuai dengan visi yang Anies dan Sandiaga usung pada pilkada ini. Mereka tidak mau lagi ada demokrasi pecah belah lantaran perbedaan politik.

Bagi mereka, pilkada mestinya diisi dengan demokrasi sejuh supaya kota terus maju dan warga bahagia.

“Insya Allah DKI masih ada kehidupan usai tanggal 15 Februari. Jadi jangan dipecah-pecah. Kalau kita terpecah-pecah, teman berkurang. Kurang 20 persen tiap selesai pilkada. Nanti 5 kali pilkada, habis semua teman,”ucap Anies.

Persatuan juga disimbolkan oleh warga yang mereka kampanyekan yaitu putih. Anies dan Sandiaga tadi malam mengenakan kemeja putih, begitu pula para relawan mereka yang mengenakan kaos berwarna putih.

( Posmetro.net )

You may also like...