Kalau Terpilih, Anies dan Sandiaga Janjikan Harga Daging sapi Rp 80 Ribu

Kalau Terpilih, Anies dan Sandiaga Janjikan Harga Daging sapi Rp 80 Ribu

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji kalau dirinya dan bakal calon gubernur Anies Baswedan diyakini untuk memimpin Jakarta, mereka bakal menjadikan harga daging sapi di Jakarta pada kisaran Rp 80 ribu sampai Rp 85 ribu. Dirinya mengatakan butuh 18 bulan atau 1,5 tahun untuk mencapai target itu.

“Dibawah Rp 100 ribu, saya membidik antara Rp 80 ribu sampai Rp 80 ribu sampai Rp 85 ribu. Saya butuh 18 bulan untuk membuat itu. Kalau kursnya (US Dollar) tetap Rp 13 ribu,”ucap Sandiaga.

Dirinya juga membandingkan harga daging sapi di Jakarta dengan harga daging sapi di kota-kota lain di luar negeri. Menurutnya harga daging sapi yang berkisar diangka Rp 120 Ribu masih terlalu mahal kalau dibandingkan dengan kota-kota lain di luar negeri seperti Tokyo dan Shanghai.

“Di negara lain harga bisa Ro 52 ribu per kilogram. Ditambah pemrosesan dan lain-lain jadi sekitar Rp 80 ribu sampai Rp 85 ribu. Lah di sini (Jakarta)? Kalau Rp 120 ribu itu sangat mahal,”ucapnya.

Sandi tidak mau menyalahkan pemerintah pusat dari tingginya harga daging di Jakarta. Seharusnya, ucap Sandi, Pemprov DKI dapat bekerja sama dengan para stakeholder untuk menekan daging sapi di Jakarta.

“Itu tanggung jawab pemprov juga bukan cuma pusat. Padahal pemprov dapat membuat itu melalui terobosan kinerja, kerjasama dengan BUMD, BUMN, dan swasta. Kan yang terdampak warga DKI,”imbuhnya.

( Posmetro.net )

You may also like...