Jusuf Kalla Mau Media Televisi Bisa Redahkan Soal SARA di Pilgub DKI

Jusuf Kalla Mau Media Televisi Bisa Redahkan Soal SARA di Pilgub DKI

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap media televsisi bisa meredahkan soal-soal SARA pada Pilgub DKI. Media televisi juga diminta untuk memberikan pelaran supaya masyarakat lebih produktif.

“Artinya mau hangat Jakarta tergantung televisi. Kalau memperuncing Al-Maidah bisa juga kalau mengkalemkan Al Maidah bisa juga,”ucap JK.

JK mengatakan itu dalam sambutannya saat membuka acara Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2016 di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (21/10). Ini merupakan kegiatan IBX yang ketiga kalinya dengan mengusung tema “Integrating and Connecting” yang berlangsung pada tanggal 21 hingga 23 Oktober 2016.

Tidak cuma isu SARA, Jusuf Kalla juga mengomentari soal penayangan sinetron di Indonesia. Menurutnya penayangan sinetron di televisi semakin banyak.

Penyiaran dakwah juga sudah banyak dilakukan di televisi. Jusuf Kalla menilai hal itu mempunyai sisi yang positif. Walau perkembangan teknologi kian berkembang, konten televisi tetap ditentukan oleh orang-orang di dalamnya.

“Jangan frekuensi milik kita semua dipakai saling memojokkan satu pihak,”ucap JK.

“Pasti televisi perlu memperhatikan rating, tapi rating itu juga memiliki batasan manfaat. Jangan dangdut sore sampai malam dangdut aja,”sambungnya.

Tidak cuma itu, JK berharap tayangan televisi bisa mengubah sudut pandang masyarakat supaya tidak berlaku konsumtif.

“Jangan televisi mengubah orang desa jadi konsumtif, tetapi bagaimana membawa orang desa jadi produktif,”jelasnya.

Turut mendampingi Jusuf Kalla yakni Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kapolri Tito Karnavian.

Di akhir acara itu, JK, Puan Maharani, Rudiantara, Kapolri Tito Karnavian dan Kepala Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Ishadi SK bersama-sama meletakkan frame simbolis televisi sebagai tanda dibukanya acara IBX. Dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand stasiun televisi.

( Posmetro.net )

You may also like...