Ditanya Siapa Yang Akan Didukung di DKI, Ini Jawaban Rhoma Irama

Ditanya Siapa Yang Akan Didukung di DKI, Ini Jawaban Rhoma Irama

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama belum menentukan sikap siapa kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bakal dodukung pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Dia memastikan bakal menyampaikan keputusannya usai menggelar rapat pelno di internal Partai Idaman.

“(Keputusan mendukung cagub dan cawagub DKI 2017) usai kita menggelar rapat pelno, secepat usaikita meneken akuisisi. Begitulah selesai tandatangan (akuisisi) mudah-mudahan minggi ini selesai dan enggak sampai minggu depan. Kita upayakan paling lama Sabtu mungkin bisa Selasa, Rabu. Kita bakal tentukan kemana kita bakal berpihak,”ucapnya.

Saat diminta memberikan gambaran umum kandidat cagub dan cawagub yang akan didukung, Rhoma Irama lebih banyak menjawab dengan senyuman.

“Jadi sekarang belum kasih tahu, minta maaf ya. Yang pasti bukan ke sono,”ucap Rhoma Irama.

Tetapi, Rhoma Irama menyebut gemlang mengenai kriteria yang mesti dimiliki calon pemimpi DKI Jakarta 2017. Kriteria yang diingikannya merujuk pada konsep Islam.

“Artinya dalam Islam di antaranya pemimpin itu Islam, bertakwa, beriman, berakhlakul karimah, kemudian sidik, berintegritas, tabliq menyampaikan segala hal berkaitan dengan firman Allah dan rasulnya,”ucap dia.

“Menyampaikan amar makruf nahi mungkar baik itu kebenarannya, amanah, fatonah, dipercaya, kecerdasan, tidak korup. Itulah kriteria dalam Islam,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...