Dikritik Anies Mengenai Sungai Bersih, Ahok bilang “Cari di Google deh”

Dikritik Anies Mengenai Sungai Bersih, Ahok bilang "Cari di Google deh"

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok cuma tertawa ketika dikonfirmasi soal pernyataan bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Anies Baswedan. Karena mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan, bersihnya sungai di Ibu Kota merupakan program dari kepemimpinan Fauzi Bowo.

Ahok ini mengatakan, mendapatkan kiriman dari salah satu rekannya mengenai hal itu. Dia menyebutkan, kalau situs pencari Google saja mengetahui siapa yang melakukan pembersihan sungai di Jakarta.

“Orang iseng kirim ke saya “Sungai di Jakarta bersih karena Foke” langsung ditulis “Did you mean sungai bersih karena Ahok”. Itu Google gitu loh,”ucapnya.

Eks Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, program pembehanab drainase Jakarta telah dicanangkan pada zaman kepemimpinan Sutiyoso dengan program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI). Tetapi program itu diteken pada zaman Fauzi Bowo.

“Sama kayak MRT semua zamannya mereka (Fauzi Bowo). Tapi siapa yang eksekusi? Itu yang saya sama Pak Jokowi sampaikan,”jelaskan.

Selain itu, Ahok juga mengkritik pernyataan Anies mengenai JEDI. Dia mengatakan, JEDI dan pembenahan sungat sebenarnya tidak mempunyai hubungan. Pembersihan sungai Ibu Kota merupakan program tersendiri di Jakarta.

“Jadi maklumlah, Pak Anies namanya calon gubernur kan dia bukan petahana kan, mungkin dia nggak tahu data, jadi mungkin tim suksesnya cari data juga salah. Saya sarankan cari di Google deh,”tutupnya.

( Posmetro.net )

You may also like...