Agus Harimurti Tepis Serang Ahok Terkait Komentar Ayat Suci

Agus Harimurti Tepis Serang Ahok Terkait Komentar Ayat Suci

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Balon (bakal calon) gubernur DKI dari poros Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono, menepis ‘serang’ petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Agus sebelumnya menyindir dialog Ahok di Pulau Seribu yang sudah beredar luas, yang berbicara terkait ayat suci yang saat ini jadi masalah.

“Enggak pernah, kita enggak pernah menyerang. Sedikit pun kita enggak pernah nyerang siapapun. Makanya saya selalu tenang, karena saya enggak pernah berpikir negatif ke siapapun, Insya Allah,”ucap Agus.

Agus menyatakan, pernyataannya mengenai Ahok yakni sikapnya pribadi. Dia berharap warga mendengar pernyataannya itu.

Agus tidak mau menganggap di tengah suasana Pilkada DKI telah mulai panas. Tetapi, secara pribadi, dia merasa suasana dalam keadaan tenang.

“Kalayu saya sih selalu merasa tenang, karena saya fokus enggak untuk melihat siapa-siapa. Artinya, enggak menyerang ke pasangan calon yang lain,”ucap Agus.

Karena, Agus mengaku, dia dan Sylvi mau fokus memperkenalkan diri dan mendengar langsung semua harapan dan keinginan masyarakat. Dia juga mau fokus dengan apa yang bakal ditawarkan untuk masyarakat DKI Jakarta.

“Karena saya mau menjadi alternatif yang juga dapat didengar dan diterima masyarakat DKI,”terang Agus.

Sebelumnya, Agus menyindir terkait pidato Ahok yang membahas tentang ayat dalam kita suci di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Agus menganggap, dialog Ahok yang beredar luas itu menjadi perhatian publik, khususnya bagi umat Islam.

Agus cemas, perkataan Ahok menimbulkan permasalahan sosial dan juga masalah komunal. Agus menganggap, sebagai pejabat publik, Ahok mestinya sentitif kalau berbicara soal agama, apalagi menyangkut dengan kitab suci.

Pemimpin menurutnya mesti menjadi contoh dalam ucapan dan perilakunya.

“Kita juga sepakat dalam kehidupan berbangsa yang sangat majemuk ini, toleransi dan kerukunan antar umat beragama diperlukan,”ucap Agus.

( Posmetro.net )

You may also like...