Tolak Duet Sandiaga-Mardani, PPP Bakal Pasangkan Yusril Dengan Saefullah Atau Sylviana

Tolak Duet Sandiaga-Mardani, PPP Bakal Pasangkan Yusril Dengan Saefullah Atau Sylviana

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap memasangkan Yusril Ihza Mahendra dengan Saefullah atau Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Menurut Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Yusril merupakan sosok mumpuni dalam bidang hukum tata negara sedangkan Saefullah dan Sylviana mempunyai kredibilitas di pemerintahan.

“Kalau dengan Pak Yusril, alternatif pasangan calon wakil gubernur dari birokrat, misalnya Saefullah atau Sylviana,”ucap Azis.

Azis mengakui PPP tidak dapat jalan sendiri karena cuma mempunyai 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Oleh sebab itu, PPP bakal berkoalisi dengan sejumlah partai seperti PAN, PKB dan Partai Demokrat.

Menurut Azis, kalau koalisi empat partai itu terbentuk, maka jumlah ursi untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 telah mencukupi persyaratan lantaran Partai Demokrat mempunyai 10 kursi, PPP 10 kursi, PKB enam kursi dan PAN 2 kursi.

Azis mengungkapkan, pertemuan dengan tiga partai itu saat ini juga intensif. Dalam pertemuan empat partai itu juga akan dibahas nama Yusril dan bakal calon wakil gubernur. Walau Yusril, Saefullah dan Sylviana Murni bukan dari kader partai, Azis mengungkapkan kalau itu bukan persoalan yang serius.

Menurut dia, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti, partai bakal mengusung calon yang berpotensi menang, bukan kalah. Sehingga, kalau pasangannya bukan dari kader, hal itu lain menjadi soal.

“Kalau ini (cagub dan cawagub) harus orang (kader) saya, tapi akan kalah, ngapain? Realistis aja,”ucap Azis.

Saat ini, pertimbangan untuk memilih Yusril karena mempunyai elektabilitas tinggi ketimbang Sandiaga Uno. Hasil itu, ucap Azis, didapat dari berbagai survei internal.

PPP sebelumnya menyatakan tidak bakal mendukung Sandiaga Uno kalau resmi berpasnagan dengan kader dari PKS, Mardani Ali Sera. Sebabnya, nama Mardani dianggap tidak pernah diikutsertakan dalam diskusi bakal calon wakil gubernur untuk Sandiaga.

( Posmetro.net )

You may also like...