Sandiaga Uno Nilai Bupati Yoyok Tepat Untuk Jadi Pendampingnya

Sandiaga Uno Nilai Bupati Yoyok Tepat Untuk Jadi Pendampingnya

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo adalah sosok yang tepat untuk mendampinginya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Menurut Sandiaga, latar belakang Bupati Yoyok yang merupakan seorang birokrat akan melengkapinya.

“Tapi pak Yoyok dia kan enggak di DKI, tapi dia paham (birokrasi). Itu sebenarnya bagus untuk melengkapi saya,”ucap Sandiaga, setekag menghadiri HUT ke-45 Center for Strategic and International Studies (CSIS) di Jakarta, kamis (1/9/) malam.

Sandiaga mengklaim, untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, maka diperlukan pasangan kepala daerah yang ideal.

Idealnya, pasangan itu mesti saling melengkapi.

“Saya bukan dari kalangan birokrat, calon wakil gubernur birokrat pasti punya nilai lebih. Kedua, saya background nya ekonomi, mungkin dari sisi kepamongprajaan juga hubungan dari pada yang paham DKI, itu sih yang dibutuhkan sebenarnya,”ucap dia.

Sandiaga mengklaim sudah bertemu dengan Yoyok dua kali. Dalam pertemuan terakhir di Jakarta beberapa waktu lalu, Sandi menyampaikan kekagumannya kepada Yoyok.

Kepemimpinan Yoyok selama hampir satu periode di Batang dinilainya memberi banyak masukan dan pelajaran untuk Sandi.

Selain saling melengkapi, Sandi mengatakan, kriteria calon wakil gubernur yang diinginkannya yakni mesti dekat dan paham harapan dan keinginan masyarakat, dan bisa membangun pemerintahan dengan tulus dan ikhlas.

“dan bisa meninggalkan semua benturan kepentingan untuk membangun Jakarta yang lebih baik lebih sejahtera,”ucap Sandiaga.

( Posmetro.net )

You may also like...