Sandiaga: Soal Isu SARA Udah Enggak Relevan di DKI

Sandiaga: Soal Isu SARA Udah Enggak Relevan di DKI

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarat – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut soal SARA telah tidak relevan lagi di Ibu Kota. Sandiaga pun menceritakan isi pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenai soal isu SARA.

“Saya mau cerita sedkit siapa calon yang rasis, sebenarnya enggak ada yang rasis. masalah SARA ini udah enggak relevan menurut saya. Waktu saya ke balai kota, saya kaget ketika pak gubernur bilang saya membawa itu SARA. Dia berbicara 25 menit menuduh kami bermain SARA,”ucap Sandiaga.

Hal itu dia sampaikan dalam diskusi berjudul “DKI Jakarta Menuju Pemilihan Gubernur Yang Bermartabat. Emang Siapa Calon Nyang Rasis?’. Diskusi digelar oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) DKI Jakarta, di Grha Oikumene, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (16/9).

Berdasarkan evaluasinya, 58.9 % pembangunan Jakarta telah di arah yang tepat. Menurut Sandiaga, warga Jakarta masih mau ada hal-hal yang diubah.

“Saya blusukan langsung ke lapangan, ternyata ketika saya blusukan ada permasalahan seperti harga kebutuhan pokok dan pengadilan lapangan kerja, jadi bukan masalah SARA,”ucapnya.

Dari hasil blusukan itu, Sandiaga menganggap warga masih perlu angkutan umum yang baik sampai lapangan pekerjaan. “Blusukan” disebutnya sebagai hal yang dirindukan oleh warga DKI.

“Saya melihat bahwa 81.4 % masyarakat suka gubernur yang blusukan, masyarakat DKI masih merindukan sosok Jokowi,”kata Sandiaga.

Sedangkan itu, Dickson dari GAMKI menyoroti Ahok yang berbeda dari kontestan lain di Pilgub DKI. Menurutnya, Ahok sebagai petahana telah memanfaatkan posisinya secara penuh. Mengenai soal SARA, Dickson sepakat itu mesti dihentikan.

“Siapapun yang menggunakan soal rasis, suatu saat yang memainkan bakal terkena senjata makan tuan,”kata Dickson.

( Posmetro.net )

You may also like...