Saefullah Siap Kalau Dijadikan Cagub Atau Cawagub DKI

Saefullah Siap Kalau Dijadikan Cagub Atau Cawagub DKI

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, menyatakan kalau kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah DKI Jakarta 2017 nanti bukan cuma sekedar jadi calon wakil gubernur. Dia bahkan menyatakan siap apabila diusung sebagai calon gubernur.

Pernyataan itu disampaikannya setelah malakoni fit and proper test calon wakil gubernur untuk mendampingi Sandiaga Uno yang digelar oleh Partai Gerindra dan PKB, Jumat (1/9/2016).

Menurut Saefullah, dirinya belum tahu apakah calon natninya bakal dipilih sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur.

“Saya belum tahu nih. Partai yang menentukan apakah wagub atau gubernur saya belum tahu,”ucap dia dalam acara yang dihelat di Restoran Al Jazeera.

Saefullah mengklaim bakal menerima apapun posisi yang nantinya bakal diberikan kepadanya.

“Insya Allah saya siap lantaran saya akan mendedikasikan diri saya untuk warga Jakarta,”ucap dia.

Fit and proper test yang diikuti Saefullah tercatat berlangsung sekitar 1,5 jam. Saefullah mengaku banyak diberi pertanyaan seputar gagasannya dalam membangun Jakarta. Pihak yang menanyainya terdiri dari perwakilan partai PKB dan Gerindra.

Dari partai Gerindra ada Ketua DPD DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Ketua Tim Penjaringan calon gubernur, Syarif. Sedangkan dari PKB ada dua anggota DPW DKI Jakarta, Abdul Azis dan Mualif.

“Jadi diminta untuk menyampaikan sedikit mengenai pandangan-pandangannya mengenai Jakarta ke depan. Saya buat tulisan sedikit aja mengenai bagaimana membuat Jakarta itu lebih baik lagi,”ucap Saefullah.

Sampai saat ini, baru Gerindra dan PKB yang menyatakan dukungan terhadap Sandiaga Uno. Gabungan kursi di DPRD DKI yang dipunyai keduanya mencapai 21 kursi (15 gerindra dan 6 PKB). Sedangkan itu, syarat minimal untuk partai politik atau gabungan partai yang mau mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni 22 kursi.

( Posmetro.net )

You may also like...