PKS Ngaku Prabowo Subianto Dukung Mardani Jadi Pendamping Sandiaga

PKS Ngaku Prabowo Subianto Dukung Mardani Jadi Pendamping Sandiaga

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan, walau PKB dan PPP mengamcam bakal menarik dukungannya untuk bakal calon DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, kubunya tetap percaya Gerindra bakal menunjuk Mardani Ali Sera sebagai bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga.

Keyakinan itu, ucap Hidayat, mengenai dengan komunikasi yang dilakukan PKS dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hidayat mengatakan kalau Prabowo mendukung pasangan duet Sandiaga dan Mardani untuk diusung pada Pilkada DKI 2017.

PKS yakin dalam waktu dekat ini Partai Gerindra bakal mendeklarasikan pasangan duet itu.

“Pak Prabowo mendukugn calon Sandiaga dan mardani. Komunikasi kami dengan Pak Prabowo enggak tiba-tiba. Komunikasi udah lama,”ucap Hidayat.

Mengenai ancaman PPP dan PKB yang bakal menarik dukungannya, Hidayat tidak mau banyak berkomentar. Tetapi menurut dia, bersama Gerindra, pihaknya yakin dapat memenangi Pilkada DKI 2017 nanti.

Hidayat percaya, mesin partai PKS di Jakarta dapat meraih banyak suara calon yang mereka usung. Kader PKS yang loyal menurut Hidayat bakal menjadi penentu dukungan untuk PKS.

“Gerindra memiliki 15 kursi, PKS 11 kursi, itu modal dasar. Kalau Ahok punya 24 kursi. Dia berani, kenapa kami enggak. Kami yakin suara dukungan kami akan besar,”ucap Hidayat.

PPP dan PKB mengancam untuk menarik dukungan dan mengalihkan kepada bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra kalau Sandiaga memilih Mardani sebagai wakilnya.

Tetapi pihak Gerindra mengatakan tawran yang diberikan PKS sah-sah aja. Tawaran itu belum final, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan tes kepatutan dan kelayakan terhadap Mardani Ali Sera.

( Posmetro.net )

You may also like...