PDIP Dianggap Jadi Partai Akhir di Pilgub DKI 2017

PDIP Dianggap Jadi Partai Akhir di Pilgub DKI 2017

Posmetro.netPosmetro Terkini, Jakarta – Banyak masyarakat yang menanti keputusan PDI Perjuangan dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Sampai saat ini partai PDI Perjuangan belum memutuskan siapa calon yang bakal diusung.

Menurut pakar politik dari Universitas Negeri Jakarta Ubeidilah Badrun, PDI Perjuangan saat ini menjadi partai akhir. Lantaran kalau PDI Perjuangan telah memunculkan kandidat, calon lain dipastikan bakal redup.

“PDI Perjuangan menjadi partai akhir dan utama dalam Pilkada DKI 2017 nanti, begitu PDI Perjuangan memunculkan kandidat, yang lain bakal meredup. Kontestasi Pilkada Jakarta, bukan kontestasi subjektif, tapi gagasan,”ucap Ubeidilah.

“persaingannya bukan Ahok itu etnis tertentu, tapi gagasan apa yang dimunculkan dari kepala Ahok. Wacana apa dari Sandiaga Unoi. Persaingan wacana itu mesti menjadi catatan di publik,”sambungnya.

Ubeidilah menganggap, kader PDI Perjuangan yang terbaik seperti Risma, Ganjar Pranowo, dan Djarot Saiful Hidayat pantas untuk diusung.

“Dengan kemampuan PDI Perjuangan membaca kader potensiaol itu bakal memenangkan persaingan,”kata Ubeidillah.

Ubeidillah juga berharap supaya di Pilgub DKI< PDI Perjuangan dan Gerindra bersatu. Lantaran kedua partai ini berpengaruh besar di parlemen DKI.

“Saya pikir PDI Perjuangan dapat sharing power. Gubernurnya dari PDI Perjuangan, wakilnya dari Gerindra. Mereka mesti sepakat memenangkan persaingan. Kemudian pertemuan Megawati dan Prabowo,”ucapnya.

( Posmetro.net )

You may also like...