Maju Pilgub, Adik Yusril Akan Saingi PDIP, Golkar, dan Gerindra

Maju Pilgub, Adik Yusril Akan Saingi PDIP, Golkar, dan Gerindra

Posmetro.netPosmetro Terkini, PANGKALPINANG – Adik kandung Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra, telah resmi mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017, Rabu (21/9/2016).

Yusron yang berpasangan dengan Yusroni Yazid mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Bangka belitung dengan dukungan Partai Persatuan Pembangunan 6 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, dan Partai Bulan Bintang 1 kursi.

Yusron dan Yusroni juga mendapat dukungan tambahan dari partai non parlemen, Perindo.

Dari kantor PPP yang berjarak 500 meter dari kantor KPU, pasangan itu berjalan kaki menggunakan payung di bawah rintik hujan.

Penyerahan berkas pendaftaran mereka diterima langsung oleh Ketua KPUD Bangka Belitung Fahrurrozi, disaksikan Badan Pengawas Pemilu dan pengurus partai pendukung dan para simpatisan.

“Kami berkomitmen membangun daerah Bangka Belitung. Salah satunya dengan menggerakkan perekonomian dan membuka lapangan kerja,”ucap Yusron.

Yusron dan Yusroni telah pernah maju berpasangan pada pemilihan gubernur setempat, tetapi gagal terpilih. Waktu itu sepasang calon itu takluk oleh duet pasangan Eko Maulana Ali dan Rustam Efendi.

Pada pilkada 2017 ini, Yusron dan Yusroni akan bersaingan dengan tiga pasangan calon lain yang masing-masing didukung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan Gerindra.

Yusron Ihza Mahendra merupakan berkas dari duta besar Indonesia untuk Jepang yang dilantik ketika pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

( Posmetro.net )

You may also like...